img.emoticon { padding: 0; margin: 0; border: 0; } .breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef;} -->

Jumat, 02 Desember 2011

Penyakit Yang Membuat Orang Menjadi Jenius !!

Met Siang Teman2 Smwa..!!
*maaf postingannya emg di buat pas siang tdi, tpi bru di publish ni mlem
Berhubung saya lgi gak skolah, *lgi sakit :sakit: saya coba buat post baru. Di Postingan kali ini saya akan mencoba membhas ttg 'Penyakit Yang Membuat Orang Menjadi Jenius !!'. Mungkin di antara teman2 ada yang udh tw penyakit ini dari judulnya (secara judulnya copas dari source). okok, kita mulai aja bahs penyakit ini.
Pertama kali saya mulai nyari data2 ttg penyakit ini waktu penasaran nonton film PRISON BREAK yg ceritanya si MICHAEL SCOFIELD (*si mike satu ini ganteng bgt, udh gitu Jenius:blush:) mengidap kelainan / penyakit ini.

Yok, kita langsung bahas aja ttg penyakit ini!!
pnampakan kang mike :inlove:--->


Gan...Saat tubuh kita bertumbuh dan berkembang, ternyata pikiran terus belajar untukmengenal dan menyaring berbagai macam objek dan informasi, proses inilah yangdisebut dengan LatentInhibition ato disingkat dengan LI (Indonesia: InhibisiLaten).

Kebanyakan orang dapat dan bisa mengabaikan arus rangsangan masuk yang terjadisecara konstan dan terus menerus, kemampuan ini akan berkurang pada mereka yangkebetulan mengidap Inhibisi Latenrendah ini. Secara hipotesis, rendahnya tingkat InhibisiLaten ini dapat menyebabkan pencapaian kreatif tingkat tinggi, yang-sayangnya- biasanya tergantung pada kecerdasan subyek. Orang-orang di atas kecerdasan rata-rata diperkirakan mampu memproses arus ini secara efektif,hingga memungkinkan terjadinya tingkat kreativitas mereka. Mereka yangrata-rata kurang secara intelijennya, kurang mampu mengatasi, dan akibat parahnyamemungkinkan terjadinya penyakit mental.

Sob.. Pada beberapa kasus, kita -manusia pada umumnya- mempunyai kepekaanberlebih terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti bunyi-bunyian, nomorseri, telepon genggam di meja anda, atau merek dan tanggal produksi lampu dikamar anda. Nnnahhh... Kelainan inilah yang disebut dengan Low LatentInhibition atau LLI.
Adapun beberapa tanda yang bisa kita lihat yang terjadi pada sorang yang mengidap LLI sebagaiberikut :

1. Orang tersebut akan lebih peka terhadap informasi di sekitarnya:

Dia melihat lebih banyak, mendengar lebih banyak, merasakan lebih bau danmemiliki rasa lebih melalui kontak sentuhan. Tanpa upaya sadar, pikiran sepertiini memiliki sebuah asupan informasi yang lebih luas. Setelah menghadapi segalabentuk rangsangan (yang menarik baginya), pikiran ini secara otomatismengeksplorasi komponen-komponen tersebut. Hingga diperolehlah informasitentang sesuatu yang terlewatkan oleh orang kebanyakan.

2 .Orang tersebut dapat mengetahui kebohongan yang sedang di utarakan olehorang lain:

Jika Anda mengidap penyakit ini, Anda biasanya mampu melihat kebohongan danpenipuan yang dilakukan oleh orang lain dalam kehidupan sehari-hari.

3. Si penderita memiliki kemampuan belajar dengan cepat:

Ketika belajar, Anda dapat membuat perubahan seketika. Anda dapat mempraktekkanpelajaran yang baru saja anda serap, dan mampu membuat koneksi atau asosiasiantara 2 hal atau lebih yang biasanya pada orang normal, tampak seperti tidakberhubungan sama sekali. Mudah memahami penjelasan. Anda melihat informasilatar belakang non-verbal dan ini sering memberikan gambaran yang lebihkomprehensif daripada apa yang diucapkan.

Contoh jelasnya yang bisa kita lihat -tentunya dari film Prison Break-adalah ketika Michael mencoba menemukan kode pada box yang akhirnya bisamembuka pintu belakang penjara yang mengantarkan mereka ke ruangan Dr. Tancredidengan cara meniupkan debu pada angka-angka di box tersebut setelah seorangsipir membukanya. Canggih! Ini biasa terjadi pada film-film tentang spionase,detektif yang menangangi kasus-kasus pembunuhan seperti CSI dsb.


4. Tiada banyak gangguan pada otaknya sepertiyang banyak kita alami seperti banyaknya suara yang selalu terngiang-iang dll:

Anda dapat berpikir secara jernih dengan pikiran alam sadar akang,mba', tante, bunda, non, ladies and gents. Informasi tenggelam sepenuhnyadalam pikiran sadar Agan tanpa pengaruh pikiran bawah sadar.

5. Biasanya ia akan sulit untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya:

Dapat kita pahami bahwa dikarenakan pikiran anda teramat sangat teliti danmendetail tentang hal-hal yang dianggap sepele oleh orang lain, maka anda akansulit untuk menjelaskannya secara verbal -karena keterbatasan kosa-katamengenai situasi tersebut- kepada orang lain.

6. Orang lain akan terlihat bodoh dan membosankan dengan penjelasannya:

Akang, mba', tante, bunda, non, ladies and gents akan merasa sebaldan gregetan bila mendengarkan penjelasan orang normal karena dalam pikiran akang,mba', tante, bunda, non, ladies and gents, orang tersebut menjelaskantentang sesuatu yang anda anggap seharusnya sudah dijelaskan beberapa jamsebelumnya. Jadi... ibarat kata, seseorang berbicara masih di poin A, sedangkanpikiranakang, mba', tante, bunda, non, ladies and gents sudahmencapai poin P (dalam alfabet).

7. Persepsi bahwa ilmu pengetahuan adalah sumber ketenangan:

Akang, mba', tante, bunda, non, ladies and gents dapat menemukanketenangan dan ketenteraman dalam mempelajari berbagai hal yang berbau saintific.

Seperti yang saiia ungkapkan di paragraf sebelumnya, bahwa orang yang mengidap LLI iniberesiko mengalami keterbelakangan mental(---->:please:) bila orang tersebut tidak memiliki IQyang cukup untuk memproses segala informasi yang dia dapatkan dari lingkungansekitarnya. Inilah yang pada film Prison Break yangdiutarakan oleh seorang dokter yang kemudian mengacu saiia untuk mencariinformasi mengenai kelainan ini dan menuliskannya di sini. Sedang singkatnya,pengidap LLI yangmemiliki IQ tinggi akanmenjadi seseorang yang biasa kita sebut jenius.Terlihat jelas bukan.
sekian postingan saya kali ini, babay!! :anongnangyari:





0 komentar:

Posting Komentar